Search & Download Free Musics Here

All iJigg MP3 Realm Esnips

Script supported by LinkFiles.CO.CC

Signy - Langkah Awal (2008)


SIGNY, dalam bahasa Skandinavia diartikan ‘kemenangan baru’. Dan kemenangan ini coba diawali oleh Anggi (vocal), Hendry (gitar), Ari (bass) dan Uching (drum) dengan melempar album debut mereka yang berjudul LANGKAH AWAL. Berisikan 11 lagu termasuk satu bonus track studio version pada lagu Ku Tunggu Disini, SIGNY mencoba menawarkan musik yang mudah dicerna dan catchy di kuping.

Dengan menjagokan lagu Di Hatiku ciptaan Hendry sebagai single hit, SIGNY berusaha meramu musik pop dalam balutan rock dengan unsur distorsi gitar yang minim. Imbasnya memberi kesan lebih nge–drive walaupun konsep yang sama juga telah diusung banyak grup muda yang belakangan banyak bermunculan. Kehadiran gesekan violins Hendri Lamiri lah yang justru memberikan nuansa tersendiri pada lagu ini.

Selain lagu Di Hatiku, salah satu lagu berpotensi besar untuk naik, ada dalam lagu Tanda Kasih Yang Tertunda. Sentuhan string arrangement Oni Krisnewinto yang diusung SA’UNINE plus tarian jari jemari Kristina “Nonie” Wiriastuti menjadikan lagu ini patut diwaspadai untuk bisa merangsek ke track wahid tangga musik.

Lagu berdurasi 4 menit 22 detik ini bisa jadi lagu dengan aransemen terbaik dalam album ini walaupun sedikit mirip lagu Kenangan Terindah milik Samsons. Entah kenapa bukan lagu ini yang dijadikan hit dari album debut ini.

Sayangnya SIGNY tidak mencoba mengeksplorasi lagi paduan nada yang cenderung bernuansa sama dalam setiap lagu di album ini. Lirik yang disajikan pun masih berkutat di seputar topik cinta yang disajikan dalam pilihan kata yang lugas dan sederhana tanpa metafora.

Vokal Anggi pun agaknya sedikit kesulitan saat menggapai nada-nada tinggi atau rendah yang membuat beberapa lagu jadi terkesan terkungkung dalam batasan.

Dalam lagu Sepi yang hanya diiringi piano dan biola, sebenarnya Anggi berpeluang untuk menjadi the man in the spotlight, sayangnya sepotong permainan biola yang masuk malah mencuri peluang emas ini. Hal yang sama terulang lagi dalam versi akustik Ku Tunggu di Sini. (sumber: KapanLagi.com)

Track List:
Signy - Langkah Awal (2008) - Di Hatiku
Signy - Langkah Awal (2008) - Usai
Signy - Langkah Awal (2008) - Tanda Kasih Yang Tertunda
Signy - Langkah Awal (2008) - Lupakan Dia
Signy - Langkah Awal (2008) - Ku Tunggu Disini
Signy - Langkah Awal (2008) - Sepi
Signy - Langkah Awal (2008) - Seperti Dulu
Signy - Langkah Awal (2008) - Cinta Semu
Signy - Langkah Awal (2008) - Pijar
Signy - Langkah Awal (2008) - Malam Terakhir
Signy - Langkah Awal (2008) - Ku Tunggu Disini (Acoustic)